V I S I : Menjadi Unit terpercaya dalam Perumusan Kebijakan Fiskal dan Sektor Keuangan yang Antisipatif
dan Responsif untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia Sejahtera

Joint Working Group dan Financial Policy Dialogue Framework Indonesia-Jepang

Tokyo, (6/10); Jepang merupakan salah satu mitra penting perdagangan dan investasi bagi Indonesia. Saat ini kerja sama antara Indonesia dan Jepang semakin kuat di berbagai sektor, termasuk ekonomi dan keuangan.

Menggali Inspirasi dari Asma Nadia

Jakarta, (11/10); Pembaca karya-karya fiksi di tanah air tentunya tidak asing jika mendengar nama Asma Nadia. Hal ini terang saja karena sampai dengan saat ini sudah 54 judul buku yang Ia terbitkan.

BKF Gelar Fiscal Day 2017

Jakarta, (05/10): Dalam rangka menyambut Hari Oeang ke-71 dan sekaligus mensosialisasikan Badan Kebijakan Fiskal (BKF) kepada masyarakat umum dan netizen, BKF menyelenggarakan Fiscal Day 2017 pada hari Kamis-Jumat tanggal 5-6 Oktober 2017 di Gedung R.M. Notohamiprodjo dengan mengangkat tema "Good Policy for Better Future".

Penetapan Postur Sementara APBN 2018

Jakarta, Rabu (4/10): Pemerintah bersama dengan Badan Anggaran DPR RI pada hari Rabu (4/10) melakukan rapat Penetapan Postur Sementara APBN 2018.

Kepala BKF: Pembiayaan dan Defisit RAPBN 2018 Lebih Sehat Namun Tetap Ekspansif

Jakarta, (26/09); Bertempat di Ruang Sidang Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI, panitia kerja (panja) pemerintah menghadiri rapat lanjutan pembahasan defisit dan pembiayaan RAPBN Tahun 2018 besama Banggar DPR RI.

Seminar Forum Ekonom Kementerian Keuangan 2017 di Semarang

Semarang, (20/9): Badan Kebijakan Fiskal bekerja sama dengan Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Sekretariat Jenderal, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharan Jawa Tengah dan Ekonom Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Tengah meyelenggarakan Seminar Forum Ekonom Kementerian Keuangan (FEKK)

Workshop "Infrastructure Asset Securitization in Focus"

Bali, (15/09): Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan bekerja sama dengan Australian Indonesia Partnership for Economic Governance (AIPEG) mengadakan workshop dengan tema "Infrastructure Asset Securitization in Focus" pada hari Rabu s.d. Kamis, 14-15 September 2017. Workshop ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan yang terkait dengan pendanaan Infrastruktur dengan skema sekuritisasi aset diantaranya Pemerintah (Kementerian Keuangan, Bappenas, Kementerian BUMN) Otoritas Keuangan dan Moneter (OJK dan BI), BUMN (PT PELINDO, BPJS, TASPEN, PT JASA MARGA), perbankan dan sektor swasta (Bank Mandiri, PEFINDO, BEI) dan Institusi Internasional (AIIB, IFC, Sumitomo Mitsui Corporation, WB).

Workshop "International Taxation Policy"

Bali, (15/09): Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan bekerja sama dengan Agence Francaise de Developpement (AFD) dan didukung oleh Expertise France menyelenggarakan Workshop "International Taxation Policy" di Hotel Kuta Paradiso pada tanggal 12-14 September 2017. Workshop ini merupakan akhir dari rangkaian acara yang bertajuk "International Experience in Fiscal and Budgetary Reforms in Indonesia" yang dihadiri oleh perwakilan dari BKF dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dengan Florence Boisset Repkat dan Thierry Gelifier sebagai narasumber.

Seminar Edukasi Keuangan Inklusif di Medan

Medan, (20/9): Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (BKF) menyelenggarakan Seminar Edukasi Keuangan Inkluksif bertema "Bantuan Sosial Nontunai untuk Peningkatan Keuangan Inklusif dan Pengentasan Kemiskinan". Bertempat di Hotel Aryaduta, Medan, seminar dihadiri oleh para pejabat beserta jajaran pemerintah daerah dan akademisi di wilayah Sumatera Utara.

Eselon I Kementerian Keuangan


Hak Cipta BKF Kementerian Keuangan | Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Hubungi Kami
© 2015 Terms and Condition | Privacy Policy