V I S I : Menjadi Unit terpercaya dalam Perumusan Kebijakan Fiskal dan Sektor Keuangan yang Antisipatif
dan Responsif untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia Sejahtera

Penetapan Delivery Partner Implementasi Dana Readiness and Preparatory Support Green Climate Fund

Badan Kebijakan Fiskal sebagai Otoritas Nasional /National Designated Authority (NDA) dari Green Climate Fund (GCF) adalah core interface antara pemerintah Indonesia dengan GCF.

Seminar Voyage to Indonesia: "Seminar on Inequality and the Role of Technology in Shaping the Future of Work"

Yogyakarta, (25/1): Mengawali rangkaian G20 Meeting tahun 2018 (G20 Framework Working Group/FWG), Indonesia melalui Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia, pada tanggal 23 Januari 2018 mengadakan "Seminar on Inequality and the Role of Technology in Shaping the Future of Work" di Yogyakarta.

Momentum Pertumbuhan Ekonomi Cukup Kuat Terjadi di Tahun 2017

Jakarta, (2/1): Perekonomian Indonesia di tahun 2017 secara keseluruhan membaik. Menteri Keuangan dalam press conference yang diadakan di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda I menyampaikan bahwa realisasi APBN 2017 baik dari sisi penerimaan, belanja maupun pembiayaan sangat positif.

Strategi Pembiayaan Risiko Bencana Perlu Memperhatikan Karakteristik Risiko Bencana Spesifik Indonesia

Padang, (05/12) : Setelah membahas kondisi pengelolaan risiko bencana pada hari pertama, APEC Seminar on Disaster Risk Financing in The Asia Pacific Region di hari kedua dilanjutkan dengan pemaparan penerapan skema pembiayaan risiko bencana dari organisasi internasional dan anggota APEC lainnya.

Badan Kebijakan Fiskal Menggelar Seminar Managing Urbanization for Sustainable Cities di Jakarta

Jakarta, (18/12): Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Voyage to Indonesia dalam rangka Annual Meeting IMF World Bank 2018 di Bali, Kementerian Keuangan melalui Badan Kebijakan Fiskal menggelar seminar bertajuk Managing Urbanization for Sustainable Cities di Hotel Shangri-La, Jakarta. Seminar bertujuan untuk berbagi pengalaman dari beberapa daerah di Indonesia mengenai tantangan dan peluang yang ditimbulkan oleh arus urbanisasi yang begitu cepat. Acara yang digelar dari tanggal 18 - 20 Desember 2017, dibuka oleh Rionald Silaban, Staff Ahli Menteri Keuangan Bidang Makro Ekonomi dan Keuangan Internasional.

Hari ke-2 AIFED 2017, Para Inovator Berbagi Pengalaman Pemanfaatan Teknologi

Jakarta, (8/12): Setelah sukses menggelar panel diskusi di hari pertama penyelenggaran AIFED 2017, pada hari ke-2 sesi panel terbagi menjadi dua, yaitu sesi inovator dan high level panel. Dalam sesi inovator, Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan menghadirkan Dimas Utomo, Senior Vice President Gojek Indonesia; Tri Mumpuni, IBEKA; Prof. Nurul Taufiqu Rochman, Nano Scientist; dan Ahmad Zacky, CEO Bukalapak.

BKF Kembali Menggelar Annual International Forum on Economic Development and Public Policy yang ke-7 di Jakarta

Jakarta, (7/12): Dengan dihadiri oleh lebih dari 300 peserta dari dalam dan luar negeri, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, membuka acara the 7th Annual International Forum on Economic Development and Public Policy di Jakarta. Tahun ini tema yang diusung oleh Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan selaku penyelenggara acara adalah “riding the wave of technological change: the way forward to drive productivity and alleviate inequality”.

Eselon I Kementerian Keuangan


Hak Cipta BKF Kementerian Keuangan | Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Hubungi Kami
© 2015 Terms and Condition | Privacy Policy