Program Studi Perpajakan, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Melaksanakan Studi Banding ke Badan Kebijakan Fiskal


Jakarta, (10/8): Bertempat di Ruang Analis Lantai 3 Gedung RM. Notohamiprodjo, Badan Kebijakan Fiskal menerima kunjungan dari Program Studi Administrasi Perpajakan, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya (FIA-UB) Malang. Acara dibuka oleh Kepala Bagian Informasi dan Komunikasi Publik, Endang Larasati. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kadarisman Hidayat, perwakilan dari FI-UB. Kadarisman memperkenalkan tentang Fakultas Ilmu Administrasi khususnya Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Program Studi Perpajakan. Beliau berharap dengan adanya studi banding ini, mendapatkan gambaran tentang fungsi dan peran BKF di Kementerian Keuangan, terutama di bidang perpajakan dan dapat menjalin kerjasama dengan BKF.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia BKF, Wahyu Kusuma Romadhoni menyampaikan informasi terkait proses rekrutmen di Kementerian Keuangan, khususnya untuk kebutuhan formasi pegawai di Badan Kebijakan Fiskal. Sebelumnya, beliau juga menyampaikan bahwa Badan Kebijakan Fiskal sangat dekat dengan teman-teman di kampus, karena modal dasar BKF untuk merumuskan suatu kebijakan adalah knowledge. Sehingga memang cukup sering BKF berinteraksi dengan teman-teman di kampus karena yang paling dekat dengan informasi dan pengetahuan adalah kampus/akademisi.

Selanjutnya Nursidik Istiawan, Kepala Bagian Organisasi dan Kepatuhan Internal BKF menyampaikan tentang profil Badan Kebijakan Fiskal mulai dari historis berdirinya BKF, Visi Misi, Struktur Organisasi serta produk yang dihasilkan BKF. Terakhir, Wahyu Hidayat, Kepala Subbidang Fasilitas PPh, menyampaikan mengenai peran BKF di bidang perpajakan melalui Pusat Kebijakan Pendapatan Negara. Mengakhiri acara, BKF menyerahkan buku-buku publikasi BKF kepada perwakilan FIA-UB Malang. (cs/atw)

  Kurs Pajak : KMK Nomor 37/KM.10/2017,   USD : 13,226.00    AUD : 10,591.85    GBP : 17,745.58    SGD : 9,819.87    JPY : 11,959.78    EUR : 15,782.37    CNY : 2,020.92