V I S I : Menjadi Unit terpercaya dalam Perumusan Kebijakan Fiskal dan Sektor Keuangan yang Antisipatif
dan Responsif untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia Sejahtera

Kepala Badan

Prof. Suahasil Nazara, S.E., M.Sc., PhD.

Meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia pada tahun 1994, kemudian mendapatkan gelar Master of Science di Cornell University USA pada tahun 1997. Pada tahun 2003, meraih gelar Doctor of Philosophy (PhD.) dari University of Illinois at Urbana Champaign USA.

Sekretaris Badan

Arif Baharudin, S.E., M.B.A., C.A.

Mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Brawijaya Malang pada tahun 1991. Meraih gelar Master of Business Administration (MBA) dari University of Denver - Daniels College of Business, Amerika Serikat pada tahun 1998.

Kepala Pusat Kebijakan Pendapatan Negara (PKPN)

Drs. Goro Ekanto, M.B.A.

Menempuh pendidikan Sarjana Ekonomi Jurusan Akuntansi di Universitas Padjadjaran tahun 1986. Meraih gelar M.B.A. dari University of Illinois tahun 1996. Pada tanggal 2 April 2015 dilantik sebagai Kepala Pusat Kebijakan Pendapatan Negara, Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan.

Kepala Pusat Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (PKAPBN)

Rofyanto Kurniawan, S.T., M.B.A., Ph.D.

Menempuh pendidikan sarjana teknik sipil di Intitut Teknologi Bandung tahun 1995. Mendapatkan gelar Master of Business Administration di Nanzan University pada tahun 2003 dan meraih Doctor of Philosophy dari University Sains Malaysia tahun 2014. Pada tanggal 2 April 2015 dilantik sebagai Kepala Pusat Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan.

Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro (PKEM)

Parjiono, S.E., MPP., Ph.D.

Menyelesaikan studinya pada tahun 1995 di Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen, Universitas Gadjah Mada. Memperoleh gelar Master of Public Policy and Management pada tahun 2000 dari Korea Development Institute dilanjutkan dengan gelar Ph.D pada tahun 2010 dari James Cook University Australia. Pada tanggal 4 September 2015 dilantik sebagai Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro, Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan.

Kepala Pusat Kebijakan Sektor Keuangan (PKSK)

Basuki Purwadi, S.H., M.H.

Menempuh pendidikan sarjana hukum di Universitas Gadjah Mada tahun 1990 dan meraih gelar magister Hukum Ilmu Hukum di Universitas Indonesia tahun 2006. Pada tanggal 5 Februari 2015 dilantik sebagai Kepala Pusat Kebijakan Sektor Keuangan, Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan.

Kepala Pusat Kebijakan Pembiayaan Perubahan Iklim dan Multilateral (PKPPIM)

Syurkani, S.E., M.A., Ph.D.

Menyelesaikan studinya pada tahun 1995 di Fakultas Ekonomi, jurusan Manajemen Universitas Syiah Kuala Meraih gelar Master of Arts International Economics dari University of New York tahun 2002 dan meraih gelar PhD di tahun 2010 dari Victoria University. Pada tanggal 24 Maret 2014 dilantik sebagai Pelaksana Tugas Kepala Pusat Kebijakan Pembiayaan Perubahan Iklim dan Multilateral, Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan.

Pusat Kebijakan Regional dan Bilateral (PKRB)

Irfa Ampri, Ak., C.A., MA, Ph.D.

Menempuh pendidikan Diploma Akuntansi (STAN) Tahun 1987. Meraih Master of Arts in Acounting and Finance di University of Lancaster pada tahun 1998 dan mendapat gelar Ph.D in Business Administration di Yokohama National University Jepang tahun 2003. Pada tanggal 4 September 2015 dilantik sebagai Kepala Pusat Kebijakan Regional dan Bilateral, Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan.

Eselon I Kementerian Keuangan


Hak Cipta BKF Kementerian Keuangan | Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Hubungi Kami
© 2015 Terms and Condition | Privacy Policy